Penyerahan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di RT. 12 Desa Gedang

  • Jan 05, 2024
  • DESRA SANDI
Lokasi Kegiatan: RT. 12 Dusun Lawang Baru Desa Gedang
Tanggal Kegiatan: Jan 02, 2024

DESA GEDANG - Pemerintahan Desa Gedang beserta BPD melakukan penyerahan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di RT. 12 Dusun Lawang Baru Desa Gedang. Berangkat dari rasa kepedulian Kepala Desa Gedang Ir. Efdal Taufik dan Ketua BPD Anwar mengadakan bakti sosial berupa pemberian paket bantuan kepada masyarakat RT. 12 Dusun Lawang Baru Desa Gedang yang terdampak banjir.

Bantuan tersebut langsung diserahkan dan didistribusikan kepada masyarakat RT. 12 yang tertimpa musibah. Kepala Desa Gedang menghimbau agar masyarakat di daerah sekitar untuk mewaspadai kemungkinan banjir yang lebih parah lagi dikarenakan curah hujan yang masih cukup tinggi beberapa hari terakhir. Ir. Efdal Taufik dalam peninjauannya menyampaikan kepada masyarakat yang rumahnya rawan banjir untuk tetap waspada terhadap adanya hujan deras dan dampak penyakit yang ditimbulkan akibat banjir.

Dijelaskan Ir. Efdal Taufik, penyaluran bantuan dilakukan tak lain untuk mengurangi beban warga dalam pemenuhan kebutuhan pasca rumah mereka mengalami kebanjiran. "Kami mewakili Pemerintahan Desa Gedang turut prihatin atas musibah yang dialami, banjir yang terjadi begitu besarnya telah menggenangi pemukiman warga sehingga beberapa diantaranya terpaksa harus mengungsi sementara waktu. Semoga bantuan sosial yang disalurkan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah," Ujar Ir. Efdal Taufik.

Pemerintahan Desa Gedang berharap dengan adanya bantuan yang telah diberikan tersebut dapat memenuhi kebutuhan pangan warga. Ir. Efdal Taufik juga mengucapkan rasa haru dan terima kasih atas kepedulian seluruh pihak yang sudah turut membantu memberikan bantuan bagi warganya. Sambil berbincang-bincang dengan warga terdampak banjir di RT. 12 beberapa waktu lalu Ir. Efdal Taufik juga berpesan agar warga senantiasa menjaga kesehatan, jangan membiarkan anak-anak bermain di genangan air banjir karena sangat rawan akan timbulnya penyakit.

Bencana banjir yang melanda khususnya di RT. 12 Dusun Lawang Baru Desa Gedang memberi pelajaran yang penting dan berharga tentang bagaimana membangun solidaritas, bahu membahu dalam menunjukkan rasa kepedulian serta berbagi pada sesama yang membutuhkan. Kita dapat menemukan nilai kemanusiaan dan mengembangkannya dengan rasa saling membutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat. (DS)