Pelatihan Tata Boga Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Gedang Tahun 2023

  • Dec 01, 2023
  • DESRA SANDI
Lokasi Kegiatan: Aula Kantor Kepala Desa Gedang
Tanggal Kegiatan: Dec 04, 2023 s/d Dec 30, 2023

               Pelatihan Tata Boga ini dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Gedang. Pelatihan ini dilakukan selama Dua Puluh kali pertemuan dan diikuti oleh masyarakat Desa Gedang yang berasal dari berbagai Dusun maupun RT dalam wilayah Desa Gedang. Tutor pelatihan dibantu oleh Instruktur berpengalaman yang ikut andil dalam pelaksanaan pelatihan.

               Pelatihan Tata Boga Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Gedang di fokuskan pada pembuatan jenis-jenis kue, bahan yang digunakan sudah dipersiapkan oleh panitia pelatihan, sehingga peserta pelatihan tidak perlu membawanya dari rumah, peserta pelatihan juga sudah difasilitasi dengan diberikan modul berupa resep untuk memasak kue-kue tersebut. Harapan adanya pelatihan tata boga ini semoga masyarakat khususnya Desa Gedang dapat menambah pengetahuan dan keterampilan menjadi wirausaha mandiri dengan mengikuti pelatihan tata boga di Aula Kantor Kepala Desa Gedang.

               Program Pelatihan Tata Boga merupakan suatu upaya untuk membekali masyarakat Desa Gedang dengan keterampilan Tata Boga dan Kewirausahaan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan usaha. Adapun keberhasilan suatu program harus diikuti dengan perubahan sikap, keterampilan dan kesejahteraan warga belajar kearah yang lebih baik. Tujuan dari pelatihan ini yaitu dapat menumbuhkan motivasi masyarakat berwirausaha, dapat menambah pengetahuan dan keterampilan serta mampu menjadi wirausaha mandiri sehingga mendapatkan income di dalam rumah tangga.

 

- D S -